Kegiatan Penyuluhan Hukum di Desa Kilensari Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Tahun 2022
28 Nov
Kegiatan Penyuluhan Hukum di Desa Kilensari Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Tahun 2022

Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Situbondo Menyelenggarakan Kegiatan Penyuluhan Hukum dalam rangka Meningkatkan Kesadaran Hukum di Desa Kilensari Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Tahun 2022. Bertempat di Balai Desa Kilensari Kecamatan Panarukan, Senin 28 November 2022.

Kegiatan Penyuluhan hukum Ini dihadiri oleh :

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo;

Camat Panarukan;

Kepala Desa Kilensari;

2 Orang Narasumber Tim Penyuluhan Hukum Kabupaten Situbondo;

dan 40 Orang Peserta Penyuluhan Hukum (peserta dari unsur PKK, LPM, BPD dan Karang Taruna).

 

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan Camat Panarukan. Kegiatan Penyuluhan Hukum ini dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo. Dilanjut dengan Penyerahan Cindera Mata kepada Kepala Desa Kilensari oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo serta dilanjut dengan pembacaan do’a.

Narasumber Kegiatan Pembianaan Penyuluhan Hukum Kabupaten Situbondo diantaranya :

  1. Drs. PRIO ANDOKO, M.Si. Narasumber dari Pemerintah Kabupaten Situbondo, dengan Materi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.
  2. I MADE SUPRIADI Narasumber dari Kantor Pertanahan Situbondo, dengan Materi Pengantar PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

Setelah Penyampaian Materi dari Narasumber dilanjut dengan Sesi Tanya Jawab. Dalam Sesi Tanya Jawab, ada 3 penanya dan setiap penanya di beri hadiah doorprise dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Situbondo. Kegiatan Penyuluhan Hukum Kabupaten Situbondo Tahun 2022 ditutup oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo.