KEGIATAN PEMBINAAN KELUARGA SADAR HUKUM DI DESA KILENSARI KECAMATAN PANARUKAN KABUPATEN SITUBONDO TAHUN 2024
23 Jul
KEGIATAN PEMBINAAN KELUARGA SADAR HUKUM DI DESA KILENSARI KECAMATAN PANARUKAN KABUPATEN SITUBONDO TAHUN 2024

Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Situbondo Menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Keluarga Sadar Hukum Desa/Kelurahan Sadar Hukum Kabupaten Situbondo Tahun 2024. Bertempat di Balai Desa Kilensari Kecamatan Panarukan, Selasa, 23 Juli 2024.

Kegiatan Pembinaan Kadarkum ini dihadiri oleh :

Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo

Plt. Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Situbondo;

Camat Panarukan;

Kepala Desa Kilensari;

3 Orang Narasumber Tim Pembinaan Kadarkum (Unsur dari Pengadilan Negeri Situbondo, Unsur dari Polres Situbondo dan Pemerintah Kabupaten Situbondo);

dan 30 Orang Peserta Pembinaan Kadarkum (peserta terdiri dari perwakilan Kelompok Kadarkum, Karang Taruna, pemuda/i dan perwakilan siswa/i SMA/ sederajat di Desa Kilensari).

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan Camat Panarukan. Kegiatan Pembinaan Kadarkum ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo. Dilanjut dengan pembacaan Do’a serta dilanjut dengan Pemaparan Materi oleh Narasumber.

 Narasumber Kegiatan Pembianaan Keluarga Sadar Hukum Kabupaten Situbondo diantaranya :

  1. WAWAN SETIAWAN, S.H., M.H. Narasumber dari Kabupaten Situbondo dengan Materi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat;
  2. ROSIHAN LUTFI, S.H. Narasumber dari Pengadilan Negeri Situbondo dengan Materi Kenakalan Remaja;
  3. ARIS FAJAR HIDAYAT Narasumber dari Polres Situbondo dengan Materi NARKOTIKA.

Setelah Penyampaian Materi dari Narasumber dilanjut dengan Sesi Tanya Jawab. Dalam Sesi Tanya Jawab, ada 3 penanya dan setiap penanya di beri hadiah doorprise dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Situbondo. Kegiatan Pembinaan Kadarkum Kabupaten Situbondo tahun 2024 ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo.